Yayasan Derma Indonesia

Halo! Selamat datang di Derma Social Fundraising, platform crowdfunding yang dirancang untuk tujuan yang bernilai bagi anda.

Misi kami sederhana : Untuk mengatasi tantangan dalam mendapatkan dana untuk memulai ide atau proyek sosial melalui kekuatan masyarakat.

Perhatikan bahwa sebagian besar proyek yang mengumpulkan dana melalui platform Crowdfunding juga memiliki cakupan yang luas dan tidak semua proyek dan kampanye ini akan
berjalan dengan baik. Beberapa telah gagal untuk mengajukan apa yang mereka minta. Bahkan proyek-proyek besar yang kelihatannya terencana dan diiklankan dengan baik juga gagal. Tapi itu tidak berarti kita harus berhenti berusaha. Kita harus memiliki pola pikir yang tangguh dan ketekunan.

Kami membuat Derma Social Fundraising tidak hanya untuk berbagi informasi tetapi juga untuk menciptakan komunitas yang saling mendukung usaha satu sama lain.

MENGAPA DERMA SOCIAL FUNDRAISING ?

Mengapa membuat Derma Social Fundraising ketika ada banyak situs crowdfunding di luar sana ?

  • ZERO COMMISSION FEE

    Kami tidak mengenakan biaya apapun untuk penggunaan situs ini, agar donasi bisa 100% tersalurkan ke penerima manfaat

  • FREE ADVICE

    Kami meninjau campaign anda secara GRATIS, untuk memastikan bahwa anda telah mencakup semua yang diperlukan untuk campaign yang sukses

Sebelum anda memulai

Langkah-langkah ini opsional, tetapi penting untuk campaign Anda

  1. Siapkan akun media sosial (Instagram / Facebook / Twitter dll). Bangun keberadaan media sosial Anda jika Anda belum melakukannya. Ini penting untuk menumbuhkan basis pendukung anda.
  2. Bergabunglah dan terlibat dalam grup Facebook yang relevan dengan misi anda. Mulailah berbaur dengan mereka.
  3. Munculkan hashtag yang terkait dengan ide dan misi anda untuk menarik perhatian calon pendukung (jika Anda menggunakan Instagram).

Pre-Campaign

Ide

Tulis terlebih dahulu ide anda, dengan Jelas, Padat dan Mudah dimengerti oleh calon donatur.

Target

Sampaikan target anda, apa yang akan anda lakukan ketika anda mencapai target anda, dan apa dampaknya.

Donatur

Ketahui dan kenali yang menjadi minat dan keinginan dari calon donatur anda.

Marketing

Setelah Anda tahu siapa target calon donatur anda dan apa yang mereka inginkan, buat materi iklan yang berkualitas.

Pembuatan Campaign

Buat halaman campaign anda

Halaman campaign anda adalah hal pertama yang akan dilihat pendukung anda.

Halaman campaign anda membantu pendukung anda terhubung dengan anda dan misi anda, untuk membantu
mereka memahami mengapa anda meminta bantuan mereka untuk mendukung anda. Semakin banyak informasi semakin baik, informasi tentang anda, misi anda, kegiatan anda,  dan apa pun yang dapat membantu calon donatur memahami campaign anda.

Buat mereka tersentuh dan tergerak untuk membantu anda !

Langkah Demi Langkah

Mendaftar di situs Derma Social Fundraising untuk memulai penggalangan dana anda

  1. Login atau Registrasi terlebih dahulu dengan mengklik tombol
  2. Setelah berhasil, anda akan dibawa ke halaman DASHBOARD, Dashboard adalah tempat anda mengelola semua campaign anda
  3. Untuk menambahkan campaign baru, silahkan klik tombol
  4. Silahkan isi Campaign Form dengan benar

Buat penjelasan singkat saat anda membuat campaign. Berikut adalah alur umum yang perlu diperhatikan :

Judul Campaign : Jadilah kreatif dan gunakan kata-kata yang akan menarik perhatian.

Gambar Campaign : Gambar yang paling mewakili tujuan / misi anda. Untuk tampilan terbaik, kami merekomendasikan minimal 1024 x 576 piksel.

Tujuan Campaign : Tujuan singkat tentang campaign anda, jangan lebih dari 2 kalimat.

Detail Campaign : Pertimbangkan ini seperti posting blog, sertakan gambar beresolusi tinggi (tidak ada gambar buram), infografis atau video dan teks yang secara akurat menyampaikan tentang campaign anda. Juga sertakan, mengapa anda membutuhkan dukungan / dana, masalah apa yang anda coba selesaikan dengan campaign anda dan apa yang akan anda lakukan dengan dana tersebut.

Target Campaign : Jumlah total yang Anda butuhkan.

Metode Campaign : Pilih kapan campaign anda akan berakhir.

Kolom Donatur : Tampilkan list donatur dengan jumlah donasi di halaman campaign anda.

On The Way

anda dalam proses mendapatkan dana

Setelah anda mensubmit campaign anda, mohon tunggu hingga 24-48 jam bagi kami untuk meninjau kiriman anda. anda akan mendapatkan notifikasi email setelah campaign anda aktif di Derma Social Fundraising.

Setelah campaign aktif ! Sebarkan !

Berdasarkan statistik, 40% donatur pertama berasal dari kenalan/lingkaran terdekat pemilik campaign, 30% kedua berasal dari “temannya teman” dan 30% berikutnya hingga tidak terbatas dari orang yang tidak dikenal. Artinya, Anda harus mendapatkan donasi terlebih dahulu dari orang terdekat sebelum menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Masih Bingung ?

Kunjungi halaman FAQ kami untuk mencari jawaban !